Powered By Blogger

Tuesday, November 19, 2013

Membuat dokumen dalam keadaan darurat dengan Quickoffice di android

Mobilitas yang tinggi kadang membuat kita sering melupakan barang-barang penting yang seharusnya kita bawa tapi tidak terbawa. Untungnya kita masih membawa dompet dan handphone serta dapat berimprovisasi mengatasi hal tersebut sehingga keadaan masih bisa terkendali.

Tapi, kalau barang yang terlupakan untuk dibawa itu adalah barang yang penting itu sudah lain cerita. Misalnya anda lupa membawa laptop atau flashdisk, sedangkan beberapa saat lagi harus melakukan presentasi. Anda masih ingat data-data yang akan anda sampaikan, tapi tanpa file presentasi rasanya kurang etis dan kurang maksimal. Hal tersebut dapat anda handle dengan membuat file presentasi baru menggunakan smartphone android anda.

Aplikasi yang dapat digunakan adalah Quickoffice. Karena sudah diakuisisi oleh google, maka aplikasi ini dapat anda unduh gratis di play store.

Cara penggunaannya mudah, pada awal anda membuka aplikasi ini akan muncul halaman utama. Apabila anda ingin membuat file baru, pilihlah opsi menu di sebelah kanan atas dan anda akan ditawarkan jenis file apa yang akan dibuat. Aplikasi ini dapat membuat file berformat .doc, .xls dan .ppt yang kompatibel dengan microsoft office di komputer desktop. Pilihan edit document dan toolsnya pun lengkap, simple dan mudah untuk digunakan.

Setelah selesai membuat dokumen, anda dapat menyimpan dokumen buatan anda di memori ponsel, kartu sd ataupun disimpan via penyimpanan awan google drive.

Aplikasi Quickoffice juga bisa membuka file dengan format .pdf.

No comments:

Post a Comment