Powered By Blogger

Sunday, November 17, 2013

Hot news: Layanan 4G sudah tersedia di Indonesia

Layanan 4G LTE menjanjikan kecepatan transfer data nirkabel yang cepat yakni sampai 100mbps. Dengan kecepatan sebesar itu, kita dapat mendownload film ataupun software dengan sangat cepat.

Beberapa waktu yang lalu, operator layanan telepon seluler di indonesia bersama-sama menggelar ujicoba 4G LTE di nusa dua, Bali. Kecepatan yang dicapai saat uji coba pun terbilang tinggi, menembus 100mbps. Tapi, itu hanya uji coba saja. Saat ini para operator tersebut belum ada yang menggelar layanan 4G LTE kepada pelanggannya secara komersil.

Berita baik pun datang beberapa hari yang lalu. Salah satu perusahaan bernama internux meluncurkan layanan 4G LTE pertama di indonesia yang di klaim kecepatan downloadnya bisa sampai 72mbps.

Peluncuran layanan tersebut mendapat tanggapan positif oleh para pengguna internet di Indonesia. Mereka berharap layanan 4G LTE bisa secepatnya merambah seluruh daerah di Indonesia.

Untuk menggunakan layanan 4G LTE dari internux, calon pelanggan harus membeli perangkat modemnya terlebih dahulu yang sudah dibundling dengan produk internux yang bernama "Bolt!". Hal tersebut terjadi karena layanan 4G LTE yang disediakan oleh internux berjalan di frekuensi 2,3GHz. Berbeda dengan para operator layanan telepon seluler yang menginginkan "frekuensi emas", yakni di 700MHz.

Untuk harga paket bundling yang ditawarkan harganya relatif murah. Mulai dari Rp.199.000,- dan mendapatkan bonus kuota 8Gb yang dapat digunakan selama 30 hari pertama. Selanjutnya pelanggan dapat mengisi ulang paketnya dengan harga yang murah juga, mulai dari 25ribu rupiah untuk kuota 2Gb.

No comments:

Post a Comment